Kamis, 29 Januari 2015

Alat Penimbang Otomatis - Komputer Terapan


Assalamualaikum J Kali ini saya akan membahas tentang salah satu perancangan alat elektronik yang menggunakan microcontroller.
Salah satu alat yang perancangannya menggunakan microcontroller adalah alat penimbang otomatis. Alat yang satu ini menggunakan sistem kendali otomatis yang banyak diterapkan pada dunia industri saat ini. Sistem kendali otomatis adalah sistem kendali umpan balik dengan acuan masukan atau keluaran yang dikehendaki dapat konstan atau berubah secara perlahan dengan berjalannya waktu (Katsuhiko, 1994).
Dalam industri, timbangan memegang peranan yang penting dalam menentukan kuaitas produk yang dihasilkan. Banyak perusahaan yang masih menggunakan timbangan mekanik (manual) sehingga memerlukan waktu yang cukup lama dalam proses produksinya. Salah satu cara untuk mengurangi waktu produksi adalah dengan cara merancang alat penimbang otomatis yang bisa terhubung langsung dengan konveyor. 










Modul yang bisa di download dengan mengklik link download ini adalah modul yang beri tentang cara pembuatan atau perancangan timbangan otomatis yang menggunakan sistem kendali microcontroller AT89S52. Jadi apabila ingin mengetahui lebih leanjut tentang alat timbang otomatis silahkan mendownload pdf ini.
Sekian postingan alat penimbang otomatis ini, semoga bermanfaat. Wassalamualaikum J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar